11/08/20


 aneh,

tidak seorangpun singgah dalam pikiranku,

tidak seorangpun memaksaku untuk merindu,

sudah berapa lama,

enatahlah,

aku memang selalu sendiri,

tapi yang telah berlalu adalah hal yang berbeda,

entah menakjubkan atau malah aneh,

entah aku terbiasa sendiri atau mulai merindukan malam-malam penuh tanya itu lagi,

entahlah,

aku berharap malam-malam yang hangat itu kembali,

sebelum aku benar-benar terjebak dan terbiasa sendiri,

karena terlalu lama sampai aku tak pernah menyadari,

seperti napas,

mencintai sendiri adalah hal biasa,

tak pernah aneh,

bahkan sekarang aku mulai merindukan itu,

tapi jika pada akhirnya semua malam hangat yang penuh tanya akan berakhir seperti ini lagi,

entah apa aku harus membuat sendiri  waktu untuk menyelami lubang yang sama lagi,

atau aku harus benar-benar mulai untuk mencoba melupakan semuanya,

perasaan hangat dan bahagia sepihak yang membuat malam selalu mendebarkan,

kini semua hilang,

lenyap begitu saja dirampas oleh waktu dan jarak,

malam-malam yang hangat itu sesederhana lenyapnya perasaan konyol ini,

ya,

semuanya menjadi begitu sederhana,

dan akhirnya aku memutuskan dan benar-benar keluar dari zona itu

Komentar